26.11.08

I heart blogspot

Wordpress-Friendster-Blogspot?

I heart Blogspot!! gimana engga, saya jadi illfill sama blog di FS, sejak platformnya transform dalam format wordpress, saya jadi kesulitan mengapdet blog. Apalagi blog itu udah kayak semacam seperti menjadi daily paper fact. agak rutin ngeblog disana. tapi sungguh-sungguh mengecewakan pasca transformasi itu. improve si improve, theme jadi lebih banyak pilihan, bisa dibilang, make up lebih oke dari sebelumnya, tapiii...loding buwat nyu post lamaa banget, belom lagi kalo mao aplot gambar, bisa baca satu buku setebal 200halaman nunggu selese aplot, iya klo berhasil. trus, ga itu aja, yang bikin jengkel adalah setiap hari hampir 50an comment berupa spam yang masuk. nyebelin ga sih??? masa tiap hari aku moderation buwat ngapus spam yang masuk ataw sekedar marking as a spam?? it takes time!!
padahal isi blog itu banyak hal-hal simpel yang cenderung engga penting tapi selalu bikin aku ketawa kalo dibaca lagi, gara2 sulitnya mengakses dan resenya spammer, saya jadi banyak absen.
alhasil, blogspot is the last choice, mao ke wordpress, saya yakin kasusnya bakal sama, secara platformnya sama.

yasudah...setelah menghinakan blog frenster (hahay!! ownernya org Asia ya, tapi saya yakin bukan org indo), saya akan menulis beberapa hal yang saya lakukan sepanjang hari ini. Hari yang sibuk ini, hari dimana saya merindukan koneksi saya dengan sangad!! hehe..

Bangun pagi2 banget bok! jem 2 pagi, ngetik ngetik ngetik. rupanya satu yang baru saya sadari sejak perubahan pola hidup saya yang lebih disiplin waktu dan menghargai ciptaan Tuhan (bahwa malam utk tidur dan siang utk bekerja) adalah saya memang hanya bisa terkonsentrasi mengerjakan sesuatu di malam-malam sepi. entah kenapa. sejak 3 minggu terakhir, pola hidup itu kuterapkan, jujur, ngerjain skripsi engga bisa konsen, sekalipun seharian depan komputer, I bet, saya engga bisa dapet ide nyusun kata-kata buwat menulis sekalipun saya selalu berdalih "lagi ngetik skripsi". Tapi tadi dini hari, lancar. heran.

Ngetik2 sampek jam 4, waktunya subuhan. ngaji bentar, trus relaks, buka2 daily digest, ngecek imel, dan nongkrong bentar di kaskus. udah lama juga ga nongkrong disono. Lalu lanjut nulis dikit saja, dan membereskan semuanya, kira2 jem 6 pagi bobo lagi (hehe), bangun jem 8, mandi, siap-siap ke kampus. Mampir sarapan bentar di Fardi, trus ketemu Doni di pengajaran gedung E. Niat saya yang ke kampus pagi2 pengin ke Rg.baca sambil nunggu dosen pembimbing skripsi yang sedang ada jadwal ngajar hari ini agak sedikit tertunda gara2 Dondon minta ditemenin nunggu bp.dosen (secara dy dah dari pagi nyari2 dosen ga ketemu2). Ga lama, ga mao nyia2in waktu, aku pamit naek ke Rg.baca ajah, rupanya dia mao ikut. Sampek diatas, Dondon dapet sms dari temen kalo bp.Dosen lagi sakit.

"huhuhu...bapak sakit apa?? dimana?? dijenguk yah, tapii jangan lama2 donk pak sakitnyaaa.."

senyum gondok aja pas dibilangin Dondon soal itu, tapi mao gimana lagi, alhasil aku sms kuDanil aja, rupanya kuDanil jg kadung di kampus, jadinya kita ngerumpi di rg.baca. hahay!! apalagi ada si oPor juga, sum juga, tapi sum sibukk ga taw disibukkan oleh apa. sebenernya aku udah sangat-sangat serius ngetik pas beberapa menit kemudian kuDanil dateng. jadinya dia menelorkan ide buruk yang sebenernya engga mengherankan si. pas dy dateng, "ngetik apa Ndrie?", sambil ngeliyat judul skripsi yang aku jadiin bahan literatur. "walah, dicipet aja kali Ndrie, tipis gini". alhasil dengan tangan jail nan biadabnya kuDanil, dia berhasil meringkus skripsi tersebut kedalam tas slempang coklat miliknya yang sama aja biadabnya sama pemiliknya. Opor yang ngeliyat cuman senyam-senyum ga jelas. haha..
nah, kerna ga ada yang dikerjain lagi, aku cuman ngutak-atik notbuk, si kuDanil mancing deh buwat ngeliyat poto2, si oPor ikutan nimbrung. beberapa temen yang kebeneran ada disitu juga sempet nyapa gr2 kita yang agak 'sedikit' berisik di ruang (tenang) baca itu.

I've checked my "plan for today", ternyata hari ini ada acara 'tralala-trilili' bersama 4 personil lainnya, kuDanil, oPor, sUm, dan bOms. yang laennya ga ikutan kerna ada alasan dan kesibukan tertentu. jadwalnya si jem 12 siang, tapi banyak molornya kerna beberapa hal mendasar yang harus dilakuin. kayak..aku harus balik ke kosan dolo buwat ganti baju, dan solat. kuDanil mao makan siang, oPor mao solat dan makan siang utk keduakalinya, sUm yang makan juga, estafet sama Danil, trus pas aku dateng ke t4 makan mreka, aku ikut2an estapet minum es rumput laut, sambil nungguin opor, rupanya pas opor balik, dia jadi ikutan estapet juga makan es rumput laut. haha...ga mari mari..

Dengan bekal 3 buah payung, kita berjalanlah menyusuri pinggir jalan raya, panas-panas, angin melambai, dan haha-hehe yang tidak pernah ketinggalan. beberapa pasang mata memandang dengan heran, tingkah kita oh tingkah kita, sungguh 'agak' abnormal.

Ga lama, sampeklah di t4 nya, kali ini mao nyobain t4 baru : happy puppy. bersebelahan tepat dengan t4 langganan (halah!) biasanya, kali ini sekedar mao nyoba aja. pas liat disen interior ruangannya emg bagus, bagus banget buwat poto2. haha... 2 jaman disana, cukup bikin hati riang-gembira lah..tapi : I heart ViVaCe deh, rather baidewei, saya baru nyadar, lagu Jason Mraz - I'm Yours ternyata asik banget yak! :D

Trus trus..balik dari siaran langsung tralala-trilili, aku keingetan sama sms temen smu dulu yang skarang ada di malang, tadi sempet minta anter ke Wilis, t4 jualan buku bajakan (yang di mks ga ada), akhirnya aku sms dia, bilang kesediaan untuk menemani mereka sore ini. unfortunately, pas nanyak2 ke temen2 kampus, bilangnya Wilis udah tutup klo sore2 bgini, tapi mreka tetep pengin jalan2 aja. Jadilah saya nungguin mreka tepat didepan guest house ditemenin anak2 sarap. Dari pada nunggu didepan guest house kek org yang lagi jual diri (hahaha..), aku usul ke tugu brawijaya, tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk poto2!! hahaha...

Tapi ga brapa lama temen2 udah dateng, say bye-bye ke kuDanil,oPor, sum, dan bombs, beranjaklah saya menemani temen2 (mwr, wnt, dan mita) ke t4 jualan oleh2. trus kerna udah agak malem, jadinya ga bisa lama2, kita cuman ke matos bwt makan malam, ngobrol, trus balik. whaaa....saya baru nyadar, ternyata lama nian saya tidak bertemu mawar, 3 taun bukan waktu yang singkat kan?? cukup demikian saja kebersamaan dengan mreka, yang lama jalan2nya, sempet poto2 di tugu brawijaya juga (kapan lagi kan???). mreka sempet tengsin sih, tapi aku bilangin "ga ada yang kenal juga, biasa aja kali", alhasil mreka baru maw di poto. haha.. saya menemukan suatu fenomena, perbedaan yang mencolok dengan perilaku sikap dan tingkah cocomeo yang abnormal.
Paling tidak saya bersyukur masih dianggep temen sama orang2 supernormal sperti mreka.

Sudah hampir jem 8 malem aku balik ke kosan, sbenarnya ada janji sama kuDanil dan oPor mao makan bareng di BaBe, tapi kerna seswatu yang mendadak ini, jadinya batal. si kuDanil tampaknya lagi setress gara2 4 minggu sia2 ga ada hasilnya konsultasi sama dosen, mood makannya muncul macem2 lagii..

huffff...!! pegel. sebentar lagi ingin mandi, melaksanakan kewajiban lapor seumur hidup sama Yang Maha Hidup, trus tidur.

2 komentar:

Quera mengatakan...

omed . blognya keren deh
bikinin dunk
ahahahai .

cara nge link blog mu ke link ku gimanah yah ???

Ndrie mengatakan...

du du du du..
hahay!!
inget mata kuliyahnya pak gembul?
si bobby, kan bikin blog tuh yaa..
inget2 deh.
hahakss..

bikin link, ni stepnya :
kalo dah masuk dasbor, ke pengaturan tata letak aja, trus pada sebelah kanan/kiri klik "tambah gadget". dari situ pilih aja "daftar link".
dan save!
:)