20.1.09

Tampilan baru lagii :)

Kali ini bukan kerna bosen sama keadaan, tapii kerna ga gt suka sama tampilan blog sebelumnya, banyak cacatnya. hehehe... Nah, akhirnya dengan tekad ingin mengganti templet lagi, saya harus mencari tau dulu gimana biar bisa bebas gonta ganti templet tanpa perlu sibuk copy-paste beberapa code widget yang ada sebelumnya, apalagi beberapa link2 related ke blog temen2 yang suka saya kunjungi.

Dan saya senaaang sekali akhirnya taw caranya. Sedang tak ingin ribet goggling, saya nyoba sendiri aja, trial and error (bukannya gitu lbh ribet Ndrie??, hehe.. iya sih! :p). Nah, begini caranya :

Pada code XML yang ada (yang sedang digunakan), copy paste pada bagian "widget". Copy bagian widget yang tidak ingin terhapus, misalnya profile, blogwalking, ataupun archive.





Kemudian paste kode XML tersebut pada template baru anda. Paste kode tersebut tepat dibawah tulisan "/b:widget".
Setelah itu simpan template baru tersebut. Namun perhatikan, jika widget tersebut tidak terhapus setelah nantinya mengganti template, maka setelah menyimpan template baru, tidak ada warning apapun dari blogger dalam menggunakan template anda, jika belum benar, maka blogger akan mewarning bahwa satu atau beberapa widget akan dihapus sebab tidak terdapat kode XML yang mendukung penempatan widget. Kalo ternyata masi ada warning, ehmm.. coba ditanyakan saja. hehehe...

Dengan demikian, saya tidak perlu ragu2 lagi mengganti templet karna takut widget yang udah banyak (pada blog yang dulu banyak looooh..) kehapus gara2 ganti templet lagii..
Well, semoga bisa dimengerti (padahal aku sebenernya yakin ga bisa dimengerti). Maafkan sajalah jika tidak jelas dan tidak dimengerti. hihi..

Tentang Theme.
Theme saya kali ini cukup simpel. Tidak ingin ribet2 sih, sebelumnya agak mau ribet sebenernya, ngoprek code2 XML dan mengutak-atik header ataw banner dengan sotosop. tapi pas ditengah jalan, kok males ya, ga ada ide. Secara ide saya gloomy2 aja bisanya, padahal maonya bisa pny tampilan lucu dan cerah ceria. Alhasil mending goggling aja, dan nemu templet yang unik2, di sini. I apology about erasing link back to ur web, but I've been promote ur web here mylolly :) (jadi inget moly -- ah, masa laluu)

Menggunakan templet ini ga ada masalah sama sekali, cuman Navbar pada bagian header masi aja nongol, jadinya saya harus ngubeg gudang paman gugel lagi, biar navbar bisa dihilangkan, dan tidak sulit, hanya menambahkan sedikit code sebelum "variable definition" pada kode HTML templet. Lumayan! Pelajarannya nambah lagii.. Maklum, masi awam..

Hemm.. maw browsing lagi laaah..
Enjoy reading! yay!

Tidak ada komentar: