19.11.08

*blank*

"Dream what you want to dream, go where you want to go, be what you wan to be, because you only have one life and one chance to do anything you want to do"

Klise dan sederhana. Satu saat ketika aku sedang terdiam, mengisi kekosongan waktu dan pikiran yang sedari tadi sibuk berusaha mencari celah untuk menemukan kata-kata ilmiah yang pas untuk di susun dalam segepok tumpukan kertas yang mereka sebut proposal tugas akhir dengan membaca beberapa (ah, kurasa sudah cukup banyak) notes yang aku sisihkan di saat senggang setiap kali aku berkesempatan mengetik beberapa penggal kata, atau sekedar mengutip ulang remahan kata-kata dari beberapa hal (entah dari blog, buku, atau ucapan orang).

Kutipan diatas kutemukan di salah satu tumpukan notes itu, dengan tag "quotes". The words sounds familiar. O'ya, aku ingat. Seseorang pernah mengatakan itu kepadaku, ketika suatu malam habis dengan obrolan banyak hal bersama orang asing. Dulu dia memang orang asing, kini dia sahabatku. Ketika itu semalaman habis dengan cerita-cerita yang mengalir dari mulutnya, sepertinya kata-kata tidak pernah habis dari mulutnya, dia baru bisa berhenti berbicara ketika dia menangis, dan sayangnya dia selalu bisa bersikap cengeng dihadapanku. Dia betul-betul telah mengajarkanku banyak hal.

Menyoal kutipan tersebut. Yang benar saja, "lakukan apa yang ingin kau lakukan", okay, lets say : skarang, saat ini aku pengin pergi berlibur dan sekalian meninggalkan kewajiban dan komitmenku pada orang tua, menyelesakan studiku. apa bisa?? *mikir donk*

Well, kutipan itu bisa saja benar, yang jelas kita punya arah tujuan yang jelas, dalam bahasaku biasa ku sebut peta hidup, yang disusun tidak hanya oleh diriku, tapi orang-orang disekelilingku, karena mereka membantu membentuk pola pikirku, dan hanya pikiran sehat dan waras yang bisa memahami dan mempelajari sesuatu.

Ehm, bukankah sebaik-baiknya manusia adalah berguna buwat orang lain? lantas ketika rentetan kata-kata itu dimaknai dengan sekedar kata-kata, bukankah dia egois? unless, mimpimu adalah membahagiakan orang lain :)

Okay, terlepas dari semua pikiran-pikiran terlalu jauh yang tidak kunjung jelas maknanya itu, sebenernya kata-kata itu berarti lepaskan belenggu tentang rasa takut, apa iya??

*blank*

Tidak ada komentar: