21.11.08

I've Learned = Aku Belajar

I've learned....
that you cannot make someone love you.
All you can do is....
be some that can be loved.
The rest is up to them.

aku belajar....
bahwa kamu tidak akan bisa membuat seseorang mencintaimu
yang bisa kamu lakukan adalah
menjadi seseorang yang dapat dicintai
sisanya tergantung mereka

I've learned....
that no matter how much I care,
some people just don't care back.

aku belajar....
bahwa seberapa besarnya kamu peduli,
beberapa dari mereka bahkan tidak peduli

I've learned....
that it takes years to build up trust,
and only seconds to destroy it.

aku belajar....
bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan
dan hanya sedetik untuk merusaknya

I've learned....
that it's not what you have in your life,
but who you have in your life that counts.

aku belajar....
bahwa hidup bukan tentang apa yang kamu miliki
tapi tentang siapa yang kamu miliki dalam hidupmu itu yang penting

I've learned ....
that you can get by on charm for about fifteen minutes.
After that, you'd better know something.

aku belajar....
bahwa kamu dapat menebar pesona hanya dalam lima belas menit,
setelah itu, kamu akan mengerti ada sesuatu
yang lebih baik untuk dilakukan.

I've learned ....
that you shouldn't compare yourself to the best others can do.

aku belajar...
bahwa kamu seharusnya tidak membandingkan
dirimu dengan orang lain yang lebih baik.

I've learned ....
that you can do some thing in an instant
that will give you heartache for life.

aku belajar....
bahwa kamu bisa melakukan sesuatu dalam sekejap
tapi justru akan menyakitimu seumur hidup.

I've learned ....
that it's taking me a long time
to become the person I want to be.

aku belajar....
bahwa memakan waktu yang lama
untuk menjadi seseorang yang aku inginkan

I've learned ....
that you should always leave loved ones with loving words.
It may be the last time you see them.

aku belajar....
bahwa seharusnya kamu selalu meninggalkan kekasihmu
dengan kata-kata cinta.
sebab mungkin saja itu kali terakhir kamu melihat mereka.

I've learned ....
that you can keep going long after you can't.

aku belajar....
bahwa kamu bisa bertahan lebih lama justru setelah kamu kalah.

I've learned ....
that we are responsible for what we do, no matter how we feel.
That either you control your attitude or it controls you.

aku belajar....
bahwa kita bertanggung jawab atas apa yang kita kerjakan,
tidak peduli bagaimana perasaan kita.
maka sebaiknya kamu mengendalikan sikapmu,
atau dia yang akan mengendalikanmu

I've learned ....
that heroes are the people who do what has to be done
regardless of the consequences.

aku belajar.....
bahwa para pahlawan adalah orang-orang yang
melakukan apa yang harus dilakukan
tanpa peduli pada konsekuensinya

I've learned ....
that money is a lousy way to keep score.

aku belajar....
bahwa uang adalah cara yang buruk untuk tetap bertahan

I've learned ....
that my best friend and I can do anything
or nothing and have the best time.

aku belajar....
bahwa sahabat dan aku bisa melakukan apa saja
atau tidak sama skali dan memiliki waktu terbaik kami

I've learned ....
that the people you expect to kick you
when you're down will be the ones to pick you back up.

aku belajar....
bahwa orang-orang yang kamu sangka akan membuangmu
ketika kamu jatuh, malah akan menjadi satu-satunya orang
yang membangkitkanmu kembali

I've learned ....
that sometimes when I'm angry I have to be angry,
but that doesn't give me the right to be cruel.

aku belajar....
bahwa terkadang ada saat ketika aku harus marah,
tetapi itu tidak membuatku berhak menjadi kejam

I've learned ....
that just because someone doesn't love you
the way you want them to,
doesn't mean they don't love you with all they have.

aku belajar....
bahwa hanya karena seseorang tidak mencintaimu
sebagaimana yang kamu inginkan, tidak berarti
mereka tidak mencintaimu dengan segala yang mereka miliki

I've learned ....
that maturity has more to do with
what types of experiences you've had
and what you've from them and less to do
with how many birthdays you've celebrated.

aku belajar....
bahwa kedewasaan terbentuk lebih dari berbagai pengalaman
yang telah kamu peroleh dan apa yang kamu peroleh darinya
daripada jumlah ulang tahun yang telah kamu lewati

I've learned ....
that you should never tell a child their dreams
are unlikely or outlandish. Few things are more humiliating,
and what a tragedy it would be if they believed it.

aku belajar....
bahwa kamu tidak boleh mengatakan kepada seorang anak kecil
bahwa mimpi mereka aneh dan mustahil.
beberapa hal memang lebih memalukan,
tapi sebuah bencana akan terjadi jika mereka mempercayainya.

I've learned ....
that no matter good a friend is,
they're going to hurt you every once in a while
and you must forgive them for that.

aku belajar....
bahwa seberapa baiknya seorang teman,
mereka tetap akan menyakitimu sekali waktu
dan untuk itu kamu harus memaafkan mereka

I've learned ....
that no matter how bad your heart is broken
the world doesn't stop for your grief.

aku belajar....
bahwa seberapa parahnya sakit hatimu,
dunia tidak berhenti karena kesedihanmu

I've learned ....
that our background and circumstances
may have influenced who we are,
but we are responsible for who we become.

aku belajar....
bahwa latar belakang dan lingkungan
akan mempengaruhi siapa diri kita,
tapi tetapkita yang bertanggung jawab
atas menjadi siapa diri kita.

I've learned ....
that even when you think you have no more to give,
when a friend cries out to you, you will find the strength to help.

aku belajar....
bahwa sekalipun kamu berpikir bahwa
tidak ada yang tersisa darimu untuk dibagi,
ketika seorang teman menangis padamu,
kamu akan menemukan kekuatan untuk membantunya


"no one will say they will learn,
unless it's coming from their heart it should be proven"
."not only learned!"

"tidak ada yang bisa mengatakan bahwa dia akan belajar,
kecuali itu datang dari hati, hal itu harus dibuktikan".
"tidak hanya dipelajari!"

*hey people! have u learned something??
*lagi belajar translet. xixixi.. :D

Tidak ada komentar: