21.1.09

So?? *bingung juga*

Setiap kali ada yang nembak, ataw yang sedang mengutarakan perasaannya pada saya, saya pasti bertanya : kenapa? mengapa?

Jawabannya pun macam-macam, namun jawaban paling tidak gombal yang saya terima adalah : karena kamu punya sikap, karena kamu berbeda, dan kamu cantik secara fisik (hak.hak.hak.masi gombal jg yak?).

Entah kenapa, saya harus cukup bisa meyakinkan diri saya, bahwa saya memang ingin menjalani satu perubahan dalam diri dan kehidupan saya dengan alasan yang cukup kuat mengapa seseorang ingin berbagi sesuatu dengan saya. Sayang, itu pertanyaan yang sulit dijawab lelaki jika ditanyai seperti itu. Beberapa teman cowok yang saya kenal pernah saya tanyai hal demikian, dia cuman jawab, "susah juga ya Ndrie, kalo ditanyain kayak gitu, sejauh saya nembak cewek, belum ada yang nanya itu."
Nah kan, susah, dan sampek sekarang pun saya masih belum nemu jawaban yang memuaskan tiap kali saya bertanya itu pada seorang cowok, baik itu teman atau orang yang tertarik pada saya.

Sebagai orang rasional yang dididik dengan pola rasionalitas yang ketat, saya selalu tidak mempan disuguhi alasan : karena cinta tidak bisa dipertanyakan. Cinta, cinta, mengapa kau begitu misterius???

Pernah suatu kali, ada cowok yang mengatakan sangat serius pada saya, dia ingin bertemu ayah saya. Yang benar saja. Ayah bertanya, "pernah kamu nanya, kenapa dia suka sama kamu?" Sudah. Jawab saya. "jawabnya?". Karena saya punya karakter, saya berbeda katanya. "ehm, hal seperti itu hanya sementara". Agh! bodohnya saya, mengapa saya tidak bertanya pada orang tua ini, jawaban seharusnya seperti apa. Karena sebenernya jawaban itu sudah cukup bikin saya melayang2, karena paling tidak saya dinilai berbeda dari orang kebanyakan, seperti sebagaimana saya menginginkan hidup saya berbeda.

So?? *bingung juga*

Tidak ada komentar: