15.2.09

Enjoying Secret Garden

Tau pertama kali ttg Secret Garden dari Mitta, rekomen mulu soal instrumental yang dibawain si SG. Penasaran, coba nyari2 buwat ngedonlot lagunya, prosesnya lama juga, dan tidak jua nemu. Pas ceting sama Guz, maw dicariin sama dia, dan pas nemu, dia beri langsung se album! bukan instrumental murni pulak, ada lagunyaa.. (istilahnya apa c..), dan ternyata emang bagus :)
Kalo kata Mitta', bisa menggugah semangat, kalo saya bilang, bisa terbawa suasana melow nan pesimis. Hehehe.. perbedaan watak yang dua2nya aneh!

Secret Garden adalah duo pemusik yang berasal dari Irlandia (violinist Fionnuala Sherry) dan Norwegia (pianist/composer Rolf Løvland) yang memainkan musik instrumen yang dikenal dengan Neo-Classical-Music.

Penghargaan pertama mereka atas komposisi Nocturne dalam Eurovision Song Contest merupakan instrumen pertama yang memenangkan penghargaan tsb, however tetep ada lagu yang mengiringi (ini kebalik, lagu yang mengiringi musik :D) dengan bahasa Norwegia. Selanjutnya beberapa komposisi gubahan sang composer juga memenangkan kontes yang sama. Hal tsb yang bikin album pertama mereka "Songs From A Secret Garden" ngebooming, bahkan mendapat banyak penghargaan.

Hemm..lagu2nya mmg asik, soal instrumen saya tidak terlalu seneng sama komposisinya yang dibawain telanjang, ga ada lagunya. Menurut saya komposisi2nya justru bagus ketika disandingkan dengan lirik dan penyanyi yang pas :)
Kalo ngedengerin instrumen, saya paling suka solo piano (ataw piano solo??), apalagi "fur elise", huaaaaa... membawa saya ke jaman kapaaann.. ketika kotak music paling laku utk dijadikan kado. hahaha...
Lagu2 dari SG yang kolaborasi sama penyanyi2 yang paling suka itu "Song for a Stormy Night" sama "Nocturne".

I have my own playlist on imeem. Feel the music, sing it inside :)

Tidak ada komentar: