23.2.09

Labil, Ribet, dan Kejadian tadi sore

Niru kata2 Nani, belakangan saya labil banget, dikit2 tersinggung, dibecandain dikit aja bawaannya pengin marah, dicuekin bentar aja bawaannya nyolot. Sabar Ndrie..Sabar..
Beberapa kali saya ngetik itu di notes hape, dan diam.. berusaha tenang, ngadepin banyak hal, ga temen, ga lingkungan, ga kampus, kecuali kaka (secara gimana bisa berbuwat labil sama penyokong dana liburan terbesarku?? ahahaha..), pokoknya lagi demen mulut manis deh di depan kaka. hihi.. :D

Kata Firda "lagi mo dapet bu??", ga taw ah, sepengalamanku, ga pernah tuh kek gini cuman gara2 mo 'dapet'. Lagi ga fokus aja pikirannya, belum juga urusan sendiri beres, ada urusan orang laen yang minta diurusin. WTF! kalo kek gini saya hebat sekali dalam urusan menolak mentah2, dan itu membuat saya menyesal melakukannya dibelakang, rasanya.. saya sudah mengecewakan diri saya sendiri, rasanya seperti menarik dollar dari celengan kebaikan pribadi. Saya emang masih agak risih bilang "tidak".

Urusan di kampus mungkin juga salah satu yang bikin saya ketar-ketir, orang rumah sering banget nanya "kapan pulang?', apalagi diminta usahain pulang sebelum tgl merah awal Maret, ada apa? saya juga ga taw, padahal urusan kampus belum kunjung jelas kapan bisa selesenya.

Bener2 ribet. Tadi urusan administrasi udah ku clearin smuanya, tersisa tanda-tangan ijazah, dan ijazahnya masih harus nunggu sampek hari kamis, itupun masi tentatif, belum taw udah ada ataw engga. Transkrip sama ribetnya, belum jelas kapan bisa kelar, orang pengajaran hanya bisa bilang "ga taw kapan pastinya, soalnya itu dari atas". Yang dimaksut dari atas itu dari langit?? *emang ujan??*

Iyya nih, udah hampir seminggu ini Malang ujan mulu, dari jem 1an mulae gerimis, dan semakin sore semakin kejam aja ujannya, yang bikin saya stuck di kampus agak lama. Tadi nongkrong di Roti THP. Seperti biasa, 'ngegaplek' (tubek banget ga sih bahasanya) alias 'ngartu' bersama2 Danil, Opor, Boms, dan Nani.
Semakin sore ujannya semakin deras, tapi suasana di dalem ruangan itu semakin panas aja (du i le). Diawali dari kalahnya Nani dan harus ngocok tuh kartu, karena Nani udah keseringan kalah, ya di sorakin tuh.. pas nyorakin agak kenceng.. anak2 yang du2k disebelanh langsung suitin kita2, soalnya mereka lagi blajar.. Kita langsung diem. Dan mulailah Danil memanas.
Danil : knapa??
Nani : (sambil ngumpulin kartu) hus..ada orang blajarr..
Danil : oo..blajar.. blajar jangan disini
Ndrie, Boms : hihi..
Opor : ...
Danil : blajar di perpus mas, (sambil ngeliyatin ke satu2nya cowo yang ada di kumpulan 'geng blajar' itu, dan tampaknya memang sedang ngelirik ke Danil juga)
Boms : ih, parah lu. (sambil cekikikan)
Opor : musiknya juga kan kenceng,
(iya sih, kalo emang ga mao ribut, ya mending pergi aja, wong itu t4 buwat nongkrong kok)
Danil masi aja terus ngeliyatin ke kumpulan anak2 itu sambil nyindir.
Ndrie : udah, udah, tenggang rasa..
Danil : Tenggang Rasa, Kayungyun???
Smua : ahahaha..
Danil : semakin di gedein ketawanya,

Abis itu masi aja ketawa sambil tetep maen kartu.

Beberapa saat kemudian anak2 sebelah itu ngejatuhin beberapa kertas yang keliyatan dari tempat Boms duduk,
Boms : ih, nyampah (dengan suara kecil)
Danil : siapa yang nyampah?
Ndrie : (baru maw duduk abis ngambil roti tiger satu lagi) siapa yang buang sampah sembarangan??
Boms : matanya langsung terbelalak ngedenger saya bilang gitu dengan lantang (gimana ga tambah dongkol tuh orang sebelah) sambil ketawa tanpa suara.
Ndrie : napa Boms, kalo mo ketawa, ketawa aja.. ahahaha..

kontan abis itu lagi2 cowo satu2nya di 'geng blajar' itu merasa tersindir dan bilang ke temen2nya "jatuh kabeh.", lalu mereka mungutin deh tuh kertas2 mereka yang terjatuh.

Lanjut lagi permainan dengan menertawakan hal lucu secara berlebihan, emang sengaja bikin rusuh, sengaja bikin ribut. Yang parah, ada beberapa lagu yang lagi di stel sama Mas Dwi itu dinyanyiin bareng (saya malah sempet maw minta lagu "Vindicated", biar bisa treak2 nyanyinya..), gimana ga tambah dongkol coba tetangga sebelah, tapi ga ada yang ngegubris. Danil tetep aja sesekali masih bilang, "kalo mo blajar itu di Perpus!", dan kata2 yang dulu terbiasa dibilang waktu jaman ngerjain skripsi "belum taw dia berhadapan dengan syapa??"

Si Boms sempet nawarin buwat pindah tempat, tapi Opor ga maw, biar seru kalo disini. hihihi.. bandel kan..

After all, jam 5 sore ujan mulai mereda, dan kami memutuskan untuk pulang, abis bayar2 smua makanan, dan ngecek smua barang mastiin ga ada yang ketinggalan, si Boms nyeletuk lagi,
Boms : eh, jangan ninggalin sampah
Ndrie : mas Hendro, nitip sampah ya.. haha...
Nah kita jalan nih maw keluar dari ruangan itu, si Danil masii aja sempet bilang "di perpus dong mas kalo maw blajar.."

Bener2 ganjil memang perilaku kita, berasa penguasa Roti THP, dari nyetir Mas Dwi buwat nyetel lagu selera kita sampek ngerecokin orang yang lagi belajar, anak2 FTP lagi, padahal diantara kita tidak ada satupun anak THP, ataupun FTP.
Berhasil dapet musuh lagi kali ini. Jangankan mahasiswa, suatu kali waktu jam2nya jumatan, saya, Danil, dan Boms nangkring di Roti THP juga bermain 'gaplek', saat itu lagi nungguin Opor yang lagi jumatan di MRP. Pas lagi bagian saya ngebagiin kartu..ada ibu2 setengah baya masuk, berniat membeli roti dan ngobrol dengan mas Dwi. Matanya lalu merasa risih melihat perilaku kita yang lagi maen kartu, lantas nanya ke mas Dwi,
Ibu2 : anak2 mana itu? (sambil ngeliyat ke arah kita, kebeneran wajah saya langsung yang dilihatnya)
mas Dwi : ga taw (sambil ikut2an ngeliyat ke kita2)
Aku kontan noleh, ngeliyat ibu2 itu, danil dan boms juga ikut ngeliyatin,
Ibu2 : mbok, ya ke perpus, ojo ngegaplek ae!
Ndrie : (diem, cekikikan, langsung ngeliyat ke Danil dan Boms)
Boms : (cekikikan)
Danil : (langsung nyeletuk) perpus tutup kan ya?
Boms : iyya, perpus tutup
Danil : iya, ini kan lagi jumatan, perpus lagi tutup!
Ndrie : ... iya ya..
Lalu kita bertiga tidak menggubris ibu2 itu dan tetap lanjuuttt bermain kartu. ahahaha...

Jujur, saya agak2 ciut sih, orang tua gitu.. ehehehe.. tapi anak2 yang saya temenin emg bandel, jadinya bgitu..
hehe..
Liar banget bukan?? semacam immoral people gitu deh.. :|

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wuidih.... Sadap pengalamannya... Jadi ingat wktu nakal2 di Mahad dolo... Sayangnya pas kita berantem2an tugh ya Ndrie... Kelas 4. Kamu su tiada kayaknya di Mahad!
Benar2 lucu kalian ini...

Ndrie mengatakan...

kelas 4?? saya kan cuma sampek kelas 3...
gara2 doyan ngekartu, disuruka berjanji tidak lagi maen judi sama paceku :D